Telp. (021) 214 818 02

Sunat 123

Pusat Sunat Modern dengan dokter sunat dan tim yang handal dan profesional.
Artikel Kesehatan

Artikel Kesehatan (64)

Artikel Kesehatan, Artikel Sunat, Metode Sunat,  Sunat Konvensional, Sunat Laser, Sunat Cauter, Sunat Klamp, Sunat Stapler, Sunat Lem

Banyak penderita diabetes yang mengalami ketakutan ketika harus menjalani sunat. Penyunatan pada penderita diabetes sebenarnya sama dengan sunat biasa hanya pada penderita diabetes kadar gula yang tinggi bisa mempengaruhi proses penyembuhan bahkan meningkatkan resiko yang mungkin timbul. Ada begitu banyak risiko yang bisa terjadi, termasuk komplikasi beragam jenis penyakit. Pada kondisi yang kronis, komplikasi tersebut dapat berakibat amputasi ataupun kehilangan nyawa.

ASI merupakan satu-satunya makanan bagi bayi. Jika bayi muntah setelah minum ASI, tentu belum ada sumber nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Meski begitu, Ayah Bunda tak perlu cemas selagi kondisi pertumbuhan bayi masih normal dan tidak mengalami gangguan kesehatan.

Tahukah Ayah Bunda, pemerintah mengeluarkan aturan ketat tentang ASI eksklusif untuk bayi baru lahir? Dalam Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009, tertulis jelas, bahwa orang yang menghalangi pemberian ASI akan mendapatkan sanksi hukum dan administrasi. Ancaman ini menunjukkan, betapa pentingnya peran ASI bagi bayi.

Ketika anak beranjak remaja, sunat menjadi salah satu kewajiban. Tidak hanya untuk menjalankan perintah agama, tetapi juga demi kesehatan. Nah, umumnya, anak yang mau disunat kerap menanyakan hal-hal terkait rasa, efek, dan cara sunat.

Sunat atau khitan menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap laki-laki beragama Islam. Kewajiban ini tidak mengecualikan kondisi pada masing-masing individu. Anak laki-laki normal ataupun mereka yang masuk dalam kategori anak berkebutuhan khusus memiliki kewajiban yang sama dalam bersunat.

Pasien diabetes memiliki problem serius yang bisa dihadapi kapan saja dan di mana saja. Luka kecil yang muncul pada bagian tubuh tertentu, bisa berdampak pada tindakan amputasi. Langkah tersebut dilakukan karena luka yang sulit sembuh dan menimbulkan infeksi. Kondisi ini bisa terjadi pada beragam jenis luka, termasuk luka akibat sunat. Tidak heran kalau penderita diabetes was-was kalau ingin menjalani sunat.

Mayoritas masyarakat Indonesia kerap memilih untuk melakukan sunat ketika berusia anak-anak. Sunat ketika masa kanak-kanak, memberikan manfaat, salah satunya adalah pada saat anak-anak belum mempunyai resiko penyakit yang biassnya menyerang orang tua seperti penyskit jantung, ginjal, atau diabetes. Selain itu juga terhindar dari beragam jenis risiko kesehatan, seperti phimosis, infeksi saluran kemih, ataupun kanker penis. Meski begitu, ada pula beberapa kasus yang mengharuskan seseorang untuk melakukan sunat dewasa. Sebagai contoh, mereka yang termasuk sebagai mualaf.

Ingatkah Ayah Bunda pada berita heboh tentang bocah di Kecamatan Kadipiro, Solo—yang kabarnya—disunat jin? Berita tersebut sampai dimuat di halaman detiknews pada tanggal 9 Februari 2019 lalu. Banyak orang penasaran mengenai kebenaran berita sunat gaib sang anak berumur 7 tahun itu.

Sebagai orang awam kita hanya mengenal sunat dilakukan pada pria dengan tujuan tertentu. Ada yang melakukan sunat karena tuntutan agama dalam hal ini kita akan membahas Islam. Selanjutnya, sunat juga digunakan untuk kebersihan dari kemaluan hingga menurunkan risiko penyakit menular seksual seperti HIV.

Air susu ibu merupakan sumber gizi terbaik bagi bayi dan batita. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa pemberian ASI eksklusif sampai usia 6 bulan terbukti efektif menekan tingginya angka kematian bayi setiap tahunnya. Kandungan yang paling penting dalam asi adalah kolostrum, dimana diproduksi beberapa minggu sebelum kelahiran dan puncaknya 2 jam setelah lahir.

Sunat merupakan momok bagi hampir setiap anak laki-laki. Bayangan rasa sakit yang ditimbulkan bahkan sampai membuat mereka takut sunat meski usianya sudah cukup dewasa. Ini tentu jadi PR tersendiri bagi orang tua, karena bagaimanapun, khitan adalah salah satu syariat agama yang mesti dilaksanakan setiap muslim.

Mengkhitan anak adalah salah satu kewajiban yang mesti ditunaikan setiap orang tua muslim. Selain memenuhi syariat agama, proses memotong kulup (kulit yang menyelubungi ujung penis) ini juga memiliki manfaat medis yang sangat baik, salah satunya mencegah infeksi pada kelamin akibat smegma(sisa kemih yang tidak mengendap).

Artikel Pilihan

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi

Tentang Kami

Hai, sunat123.com adalah Pusat Sunat Modern yang didirikan oleh beberapa Dokter Umum dan Dokter Bedah yang berpengalaman luas dalam bidang sunat .

Sunat 123 memposisikan diri sebagai klinik yang fokus memberikan berbagai pelayanan Sunat Modern yang dilakukan  oleh dokter dan tim yang handal dan profesional.

Kontak Kami

Alamat
Jl. Percetakan Negara No. 52-C
Rawasari, Cempaka Putih
Jakarta Pusat 10570
No. Telp
(021) 214 818 02
0822 19 123 123